|
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul
Kampus Emas UEU - Jakarta Barat
|
Phone |
: |
021-5674223, ext 282 |
Fax |
: |
|
E-mail |
: |
[email protected] |
Website |
: |
http://library.esaunggul.ac.id
|
Support (Customer Service) :
|
[email protected] |
|
|
Welcome..guys!
|
Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
|
LIVE SUPPORT
Astrid Chrisafi
|
! ATTENTION !
To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently
Still Confuse?
Please read our User Guide
|
|
UEU » Journal » Pendidikan Bahasa Inggris Posted by [email protected] at 09/11/2020 12:27:08 • 750 Views
PERSEPSI GURU TERHADAP PENGEMBANGAN
PROFESIONALISME MELALUI PELATIHAN MEDIA
PEMBELAJARAN BERBASIS EDMODOCreated by :
Noni Agustina ( None ) Ratnawati Susanto
Subject: | MEDIA PEMBELAJARAN | Alt. Subject : | LEARNING MEDIA | Keyword: | PERSEPSI GURU PELATIHAN EDMODO |
Description:
Pendidikan yang berkualitas tidak terlepas dari
peranan guru dalam proses pembelajaran. Guru yang profesional
akan menciptakan generasi masa depan yang memiliki sikap,
pengetahuan dan keterampilan yang berkualitas. Untuk
membentuk guru yang profesional diperlukan usaha-usaha untuk
mengembangkan profesionalismenya. Salah satu usaha yang
dapat dilakukan adalah dengan mengikuti pelatihan yang dapat
meningkatkan kompetensi. Di zaman sekarang, guru dituntut
untuk memiliki kecakapan digital (digital literacy). Oleh karena
itu, guru harus mampu mengintegrasikan teknologi dalam
pembelajaran. Untuk memfasilitasi hal tersebut, SEAMOLEC
memberikan kesempatan kepada guru di wilayah Indonesia untuk
mengikuti pelatihan Edmodo yang dapat meningkatkan
kemampuan profesionalisme guru. Pelatihan ini dilakukan
secara daring sehingga tidak menggangu aktivitas mengajar guru
di sekolah. Penelitian ini sangat penting dilakukan untuk mengali
dan menggambarkan persepsi guru mengenai pelatihan media
pembelajaran yang berbasis Edmodo. Metodologi yang digunakan
adalah desktiptif qualitative dengan jumlah sampelnya sebanyak
13 guru yang terdiri dari guru SMP, SMA dan SMK yang tersebar
di beberapa provinsi di wilayah Indonesia. Untuk
menggumpulkan data menggunakan angket secara online dan
dokumen analisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwag guru
memiliki persepsi yang positif terhadap pengembangan
profesonalisme melalui pelatihan Edmodo karena mereka dapat
meningkatkan kompetensi mereka dalam menggunakan Edmodo
dalam proses pembelajaran. Selain itu, proses pembelajaran
menggunakan Edmodo memberikan manfaat kepada siswa
karena hampir sebagian besar siswa senang dan termotivasi
dalam belajar.
Date Create | : | 09/11/2020 | Type | : | Text | Format | : | PDF | Language | : | Indonesian | Identifier | : | UEU-Journal-11_0568 | Collection ID | : | 11_0568 |
Source : Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Teknik Informatika ke-8, 2017
Relation Collection: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Coverage : Civitas Akademika Universitas Esa Unggul
Rights : @2020 Perpustakaan Universitas Esa Unggul
Publication URL : https://digilib.esaunggul.ac.id/persepsi-guru-terhadap-pengembanganprofesionalisme-melalui-pelatihan-media-pembelajaran-berbasis-edmodo-17262.html
[ Free Download - Free for All ]
- UEU-Journal-17262-15. Artikel_657634579285.Image.Marked.pdf - 637 KB
[ FullText Content - Please, register first ]
...No Files...
10 Similar Document...
10 Related Document...
|
POLLINGBagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?
Visitors Today : 6
Total Visitor : 1970030
Hits Today : 74040
Total Hits : 155049989
Visitors Online: 1
Calculated since 16 May 2012
You are connected from 172.17.121.29 using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])
|